Pabrikasi Besi Siku Berkualitas Jakarta Timur ( Produk Terbaru)

Pabrikasi Besi Siku Berkualitas Jakarta Timur  ( Produk Terbaru)

Besi siku ialah batang besi berpenampang sudut membentuk 90 derajat atau siku-siku dan termasuk salah satu material penting dalam industri konstruksi. Sekarang ini, penggunaan besi siku semakin meningkat seiring berjalannya pembangunan.

Tanpa disadari, besi siku sering ditemukan di sekitar tempat tinggal. Mulai dari rumah tempat tinggal, bangunan komersial, kawasan industri, hingga lansekap perkotaan akan selalu bersentuhan dengan benda satu ini.

Harga Pabrik Besi Siku

Spesifikasi Besi Siku :

Besi siku terbuat dari material logam besi dan secara lebih spesifik lebih dikenal dengan bar siku (angle bar) maupun L-Bracket yang terbuat dari plat besi yang ditambahkan lapisan anti karat. Besi siku ini diproduksi dengan panjang sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia) yaitu 6 meter. Namun untuk lebarnya mempunyai ukuran yang bervariasi mulai dari 2cm, 3cm, 4cm dan juga 5 cm.

Ketebalannya berada pada kisaran 1,4 mm hingga 3,4 mm. Akan berbeda-beda, tergantung pada ukuran tiap penampang yang ada. Misalnya, besi siku dengan ukuran penampang 40 x 40 mm akan mempunyai beberapa ketebalan seperti 3,4 mm, 3,2 mm, 2,4 mm, dan 2,2 mm.

Besi siku tergolong cukup kokoh jika dimanfaatkan untuk berbagai macam kontruksi umum. Dari segi daya tahan, besi siku juga relatif tahan lama, tahan terhadap karat dan anti rayap. Namun perlu diperhatikan untuk kontruksi berat material ini kurang mendukung.

Pabrik Besi Siku Jakarta

Distributor Besi Siku Jakarta

 Kawat Silet Galvanis CBT 65 Anti Karat

Fungsi Besi Siku :

Seperti yang bisa terlihat dari bentuknya, besi siku berfungsi untuk membuat tower air, rak besi, rangka pintu hingga kerangka tangga. Diketahui pula bahwa banyak alasan yang membuat besi siku mempunyai klasifikasi menjadi material dasar bangunan-bangunan. Banhak alasan yang melatarbelakangi ini semua terlebih lagi karena kelebihannya seperti kokoh, kuat dan tahan lama.

Bentuknya sudah diperhitungkan dengan teliti oleh manufaktur yang membuatnya. Besi siku yang membentuk sudut 90 derajat memang sejak lama terbukti ilmiah mempunyai konstruksi yang kuat. Oleh sebab itu, tidak perlu ragu dan dipertanyakan lagi segi kualitas dan kekokohannya.






Terdapat berbagai jenis besi siku dengan tujuan agar para pengguna dapat menyesuaikan kekuatan dan dimensi yang ada dengan produk yang akan dibuat, berikut macam macam besi siku :

1. Besi siku sama sisi.

Yaitu besi siku yang mempunyai panjang sama sisi. Beberapa contoh ukurannya seperti 20mm x 20mm dengan lebar 3mm dan panjang 6mm, ukuran 100mm x 100mm dengan lebar 10 mm dan panjang 6mm, ukuran 250mm x 250mm dengan lebar 25mm dan panjang 6mm.

2. Besi Siku tidak sama sisi.

Dimana sisi sisinya tidak sama panjang. Misal ukurannya ialah 100mm x 75mm dengan lebar 10mm dan panjang 6mm, ukuran 125mm x 75mm dengan lebar 10mm dan panjang 6mm, ukuran 150mm x 90mm dengan lebar 12mm dan panjang 6mm.

3. Besi Siku Berlubang.

Besi siku ini mempunyai lubang-lubang di setiap sisinya yang berfungsi sebagai tempat pelekatan baut/ drat. Contoh ukurannya ialah 36mm x 36mm dengan lebar 1,8 mm dan panjang 3mm, 40mm x 40mm dengan tebal 2mm x 3 mm.
wa